Sunday, April 21, 2013

Perwawatan Wajah Dengan Teknik Buah Mangga

Perawatan wajah dengan teknik buah mangga mungkin tidak begitu familiar ditelingga anda. Buah yang banyak mengandung vitamin C ini kebanyakan hanya untuk dibuat jus. Jus buah mangga dijual cukup mahal diantara buah lokal sejenisnya ini cukup membuktikan bahwa buah mangga mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Buah mangga bahkan sangat baik untuk perawtan wajah terutama untuk wajah berjerawat dan berminyak. 
Perawatan-wajah- dengan-buah-mangga

Perawatan wajah dengan teknik buah manggaKandungan apa yang terdapat dalam buah mangga sehingga bisa merawat wajah? Mangga termasuk buah yang banyak mengandung vitamin A dan betakarotin yang bisa meregenerasi sel kulit sehingga wajah kembali segar dan bersinar. Kandungannya ini bisa mengontrol perkembangan jerawat, kulit berminyak dan bahkan bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Nah, untuk lebih jelasnya apa saja yang bisa kita lakukan untuk merasakan khasiat buah mangga? 

mengatasi-kulit-berminyak

Buah mangga untuk scrub

Cara membuatnya, anda cukup menghaluskan daging buah mangga sebanyak 100g setelah halus campurkan dengan 1 sedok makan susu bubuk dan 1 sendok teh madu. Gosok lembut pada wajah dengan cara melingkar, cara ini mampu mengangkat komedo hitam dan sel kulit mati. Kemudian bilas dengan air hangat.


Kulit buah mangga untuk masker

Aktifitas anda sebagai wanita karir tentunya cukup sering kontak langsung dengan sinar matahari, apalagi saat kondisi musim kemarau. Dikota besar sengatan matahari tersa lebih menyengat akibat efek rumah kaca dan asap kendaraan. Ini menyebabkan wajah kusam dan bahkan memerah karena iritasi sinar matahari. Untuk mengatasinya anda bisa memanfaatkan kulit mangga yang sudah matang sebagai masker. Kulit mangga memberikan efek dingin dan menyegarkan dan mampu memulihkan kulit anda yang kusam dan iritasi tersebut.

masker-buah-mangga

Pembersih wajah dengan buah mangga

Membersihkan wajah tentunya sangat penting untuk merawat wajah anda apalagi seteah menggunakan makeup seharian. Buah mangga mampu melakukannya, cukup anda hancurkan buah mangga dan campur dengan 1 sedok teh tepung terigu. Gunakan untuk membersihkan wajah anda.

Mangga untuk astringent

Perwatan ekstra seperti astringent ini juga perlu dilakukan un tuk menjaga kondisi kulit wajah dari pertumbuhan jerawat. Cara membuatnya cukup mudah hanya dengan menghancurkan daging buah mangga dan dicampur dengan air. Aplikasikan kewajah agar wajah kembal segar. 

Untuk perawtan kulit sensitif

Bagi anda yang memiliki kulit wajah yang sensitif anda bisa memanfaatkan buah mangga yang dicampur oatmeal dan madu. Gunakan campuran tersebut untuk masker selama 15 menit, bilas dengan air hanggat. 

Perawatan wajah dengan teknik buah mangga cukup banyak bukan? anda bisa mencobanya segera dan rasakan khasiatnya. Perawatan ini tidak semuanya bekerja dalam sekali penggunaan, karena ini adalah perawatan alami. Untuk itu lakukan dengan rutin sampai jerawata dan komedo anda minggaaat!

No comments:

Post a Comment