Sunday, April 14, 2013

Perawatan Wajah Kusam

Perawatan wajah kusam - Sadarkah anda beraktifitas diluar ruangan mempercepat kulit wajah anda menjadi kusam apalagi dengan memakai make up. Bagi sebagian orang beraktifitas diluar ruangan lebih sering dilakukan, untuk itu potensi kulit wajah menjadi kusam sangat besar. Perawatan wajah kusam akan sangat dibutuhkan untuk menghindari masalah kulit seperti ini. 


Wajah kusam pasti tidak mengenakkan, wajah terlihat buruk dan lebih parahnya wajah bahkan sulit untuk dimake up. Ini pasti bencana bagi wanita, apapun akan dilakukan agar wajah kembali cerah. Sebelum kita menuju pada cara perawatan wajah kusam ada baiknya kita tahu dulu penyebab wajah kusam agar kita tahu persisi yang akan kita lakukan.

    1. Faktor genetik.
    2. Cahaya matahari yang langsung kekulit tanpa menggunakan pelindung (tabir surya)
    3. Kurang cairan tubuh dan Vitamin E
    4. Faktor cuaca dan polusi udara terutama didaerah perkotaan.
    5. Bahaya mengkosumsi obat tertentu
    6. Kurangnya perawatan kulit dini.
    7. Make up yang berlebihan
   
Dari beberapa faktor pemicu wajah kusam tersebut tentunya kita sudah bisa mengetahui langkah-langkah untuk menghindari wajah menjadi kusam. Tapi tidak hanya menghindari faktor pemicu saja, karena hanya menghentikan prosesnya. Perawatan wajah kusam tentunya perlu dilakukan seperti cara berikut.

1. Dalam studi atau literatur manapun air putih menjadi sumber anti kekeringan termasuk menjaga kulit anda menjadi lebih lembab dan bersinar sehingga bebas dari kekeringan dan kusam. Meminum air putih setiap harinya 2-4 liter menjaga tubuh anda tetap segar dan sel-sel kulit menjadi lebih sehat dan kencang.

2. Membersihkan wajah dengan menggunakan air suam (hangat kuku) dan mengeringakan wajah dengan handuk lembut. Ingat! jangan mengusapkan haduk, cukup dengan menempelkannya pada wajah sampai kering.

3. Rutin memebrsihkan wajah dengan cleanser 2 kali dalam sehari dan lakukan pemijatan disektar wajah dengan menepuk-nepuk lembut pwrmukaan wajah.

4. Saat anda berkeringat, segera anda mencucinya sesaat setelah keringat anda kering karena keringat bisa menyebabkan wajah anda iritasi.

5. Teratur melakukan perawatan 2 kali seminggu seperti peeling dan masker buah. Peeling dimaksudkan untuk mengangkat kulit mati sedangkan masker buah menjaga wajah tetap sehat dan lembab sehingga lebih bersinar dan bebas dari kusam.


Rajin melakukan perawatan wajah alami adalah kunci utama agar wajah tetap sehat dan bebas dari kusam. Perawatan wajah kusam diatas semoga dapat membantu masalah wajah kusam anda.

No comments:

Post a Comment