Saturday, April 13, 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami - Jerawat sering muncul saat kita mengalami masa pubertas, tapi jerawat tidak selalu bisa hilang saat kita mengalami masa dewasa. Kebanyakan dari kita masih dihantui oleh kemunculan jerawat, ternyata pemicunya tidak hanya masa pubertas, stress, pola hidup dan makanan salah satu faktor utama pemicu jerawat. Bagimana mengatasinya?

cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami

Ada beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang akan dijabar kan dibawah ini. Tentunya cara ini didukung dengan pola hidup sehat dan jauh dari sress. 

1. Menggunakan Es

Es mampu membantu meningkatkan sirkulasi darah, pembekuan pori-pori, mengeluarkan kotoran dan menyingkirkan minyak yang menumpuk pada kulit. Olehsakan es pada wajah yang berjerawat, lakukan beberapa menit dan berulang kali. Es Batu mampu mengurangi peradangan dan pembengkakan pada jerawat.

cara-menghilangkan-jerawat-dengan-jeruk-nipis

2. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang terkenal dengan sifat pembersihnya, kandungan vitamin C yang berlimpah dapat membantu menghilangkan jerawat. Ramuan ini melibatkan 1 sendok makan bubuk kayu manis,dan 1 sendok teh jeruk nipis dicampur sehingga berbentuk pasta. Oleskan pada bagian yang berjerawat saat akan tidur dan bersihkan dengan air hangat setelah bangun tidur. Cara ini sebaiknay tidak dilakukan untuk anda yang memiliki kulit sensitif.

3. Menggunakan Madu

Siapa yang tidak kenal dengan ribuan khasiat madu, termasuk untuk mengobati jerawat. Madu memiliki zat antibiotik sehingga mampu mengobati infeksi saat jerawat tumbuh. Anda cukup mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan kapas, tunggu selama setengah jam kemudian bilas.. Ada juga dengan cara mencampurkan madu dengan bubuk kayu manis dan dijadikan pasta. Aplikasikan sebelum tidur dan bersihkan setelah bangun.

4. Steam

Mengaplikasikan uap air pada wajah yang berjerawat mampu menyinkirkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah sehingga pori-pori bsia bernafas kembali. Caranya sediakan air panas didalam wadah kemudian posisikan wajah anda diatas wadah tersebut sehingga wajah terkena uap air. agar uap air mengenai wajah anda dengan sempurna, gunakan handuk untuk menutupi kepala anda.

5. Menggunakan mentimun

Pada mentimun terdapat vitamin A,C,E dan kalium ayng bisa mengobati jerawat. Anda bisa menggunakan mentimun sebagai masker dengan menggilingnya sampai halus. Oleskan pada seluruh permukaan wajah dan biarkan mentimun sampai kering. Mentimun dapat mengankat kotoran dan minyak berlebih pada wajah.


Cara menghilangkan jerawat secara alami diatas cukup mudah dilakukan bukan? Cara ini tidak memberikan efek buruk yang signifikan sehingga aman untuk kulit normal. Selain itu cara alami lebih mudah diaplikasikan dirumah dan tidak memakan banyak biaya. Selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment