Sunday, April 21, 2013

5 Manfaat Telur Untuk Perawatan Wajah

Manfaat telur untuk perawatan wajah yang bermasalah ternyata cukup banyak lho. Contohnya saja telur mampu mengatasi masalah komedo, jerawat, pori-pori besar, wajah beminyak, wajah kusam bahkan masalah rambut seperti rabut kurang subur, terlalu kasar dan lainnya.
telur-untuk-perawatan-wajah

Bagi anda yang tidak menyukai mengkonsumsi telur, anda bisa merasakan manfaat telur untuk perawatan wajah dan rambut anda. Apa saja cara perawatannya?

Untuk kulit berminyak

Campur telur dengan bubuk sandalwood dan gunakan sebagai masker wajah.

Untuk menyembuhkan jerawat

Boleh saja anda menghindari mengkonsumsi telur saat bejerawat, tapi anda sebaiknya menggunakan putih telur sebagai facial agar jerawat segera hilang walaupun saat meradang. Wajah akan lebih lembut dan kencang.

Untuk melembutkan kulit wajah

Gunakan campuran 1 sendok makan yogurt dan sebutir telur dan dimaskerkan pada wajah. 

Untuk kulit wajah terbakar matahari

Buat campuran telur, madu dan perasan jeruk nipis dan aplikasikan pada bagian yang terbakar sinar matahari.

Untuk menghilangkan mata panda

Mata panda biasanya terjadi karena kelelahan dan kurang tidur sehingga kulit didekat mata menjadi gelap. Untuk menghilangkannya gunakan putih telur dan oleskan disekitar bagian kulit yang menghitam. Biarkan sampai mengering, agar merasa rilek selama proses, bisa anda gunakan irisan mentimun dan tempelkan pada wajah dan mata anda.

masker-putih-telur

Manfaat telur untuk perawatan wajah sangat banyak dan manjur, tapi jika nada memang tidak menyukai telur atau alergi anda juga bisa mendapatkan manfaat ini dengan menggunakan khasiat daging buah mangga.



No comments:

Post a Comment