Friday, April 12, 2013

Perawatan Wajah Berjerawat

Perawatan wajah berjerawat tentunya berbeda dengan perawatan wajah biasanya. Penanganannya lebih intensif, karena saat berjerawat kondisi kilit wajah disekitar tumbuhnya jerawat lebih sensitif terhadap debu dan kotoran. Banyak tipe perawatan wajah berjerawat yang bisa kita jumpai, anda bisa memilih yang alami atau menggunakan produk tertentu. 

perawatan-wajah-berjerawat

Perawatan wajah berjerawat biasanya lebih suka dilakukan orang dengan menggunakan produk tertentu. Alasannya karena cepat dan mudah dilakukan, tapi perlu anda perhatikan bahwa perawatan dengan produk hanya akan menghilangkan jerawat beberapa saat dan akan tumbuh kembali dalam beberapa waktu. Sebaiknya anda juga melakukan perawatan wajah alami untuk menjaga jerawat tidak tumbuk lagi.

Selain itu anda juga harus memperhatikan penyebab jerawat itu tumbuh sehingga anda bisa mengurangi pertumbuhannya.

1. Perhatikan makanan yang anda kosumsi, makanan mengandung minyak seperti gorengan sebaiknay dikurangi.
2. Perhatikan kondisi tubuh, pekerjaan yang menguras tenaga membuat kondisi tubuh kelelahan, ini juga bisa memicu jerawat.
3. Tingkat stess, Stess bisa memicu banyak penyakit seperti asam lambung meningkat dan timbulnya jerawat. Hindari kegiatan yang memicu stress.

perawatan-wajah-berjerawat

Bagaimana jika jerawat sudah terlanjur tumbuh? Jika kondisinya sudah seperti ini anda bisa melakukan perawatan seperti dibawah ini.

1.Jangan menyentuk jerawat dengan tangan yang tidak disterilkan terlebih dahulu.
2.Jangan sekali-kali memencet jerawat yang sudah "matang". Ini dimaksudkan agar jerawat tidak meninggalkan noda hitam dan permukaan kulit wajah tidak rata.
3.Membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat lebih baik dibandingakan air dingain.
4.Saat akan tidur bersihkan wajah.

Tahap-tahap diatas memang hanya untuk merawat jerawat agar tidak menimbulkan efek lain terhadap wajah anda seperti noda hitam dan kulit wajah tidak rata pasca jerawat. Nah, bagaimana cara menghilangakan jerawat dengan aman? Lihat disini.

No comments:

Post a Comment