Saturday, April 13, 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Aman

Cara menghilangkan jerawat - Masalah jerawat hampir semua orang mengalaminya, tapi tidak semua dari kita tau bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan benar sehingga tidak meninggalkan bekas diwajah. Bagi sebagian laki-laki, jerawat tidak terlalu menjadi masalah bahkan terkesan menghiraukan. Toh, akhirnya nanti juga sembuh setelah beberapa waktu. Bagi wanita ini adalah masalah serius, Bahkan ada yang membatalkan pertemuan hanya karena jerawat kecil tumbuh diujung hidung. Itu terasa meyebalkan dan menjadi bencana.
cara-menghilangakan-jerawat

Nah, jika jerawat tumbuh dibagian manapun diwajah anda, yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut.

1. Jangan menyentuh jerawat dengan tangan yang belum dibersihkan.

2.Cuci wajah minimal 2 kali sehari dengan air yang bersih.

3.Berolahraga, dengan mengeluarkan keringat saat berolah raga, pori-pori yang berjerawat akan mendorong kotoran yang tersembunyi pada pori-pori kulit dan mengurangi produktifitas sebum pada folikel kulit.

4.Memakai sesuatu yang terlalu ketat, misalnya topi, headband dan semua yang ketat biasanya juga memicu pertumbuhan jerawat. 

5.Jika wajah anda berkeringat, segera keringakan dan bersihkan dengan air. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penyumbatan akibat sel kulit mati dan garam yang keluar saat anda berkeringat. Sebaiknya anda segera mandi, jangan biarkan berlama-lama.

6.Penggunaan kosmetik dianggap salah satu pemicu jerawat sehingga anda takut untuk ber makeup. Tidak semua produk kosmetik bisa memicu jerawat tumbuh semakin memburuk. Anda bisa melih produk kosmetik yang bebas minyak dan nocomedogenic. Tapi tetap saja setelah malam tiba, anda harus membersihkannya dari wajah anda.
cara-menghilangakan-jerawat

Yang paling penting ketika mengobati jerawat wajah anda harus dalam keadaan bersih dan bebas minyak, kototran dan sebum. Jika anda bisa membebaskan wajah anda dari kotoran, secara perlahan jerawat akan hilang dengan sendirinya. Jangan sekali-kali anda memencetnya karena hanya akan membuat jerawat menjadi meradang dan bahkan memicu tumbuhnya jerawat baru. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa terapkan cara menghilangkan jerawat secara alami, lihat disini.

No comments:

Post a Comment