Wednesday, July 3, 2013

Cara Merawat Wajah Berminyak Dengan Mudah Dan Cepat

Cara merawat wajah berminyak dengan mudah dan cepat akan sedikit kami bahas di artikel kali ini.Wajah berminyak jika terkena kotoran serta debu dapat langsung menyebabkan munculnya jerawat. Karena itu sangat perlu bagi anda untuk dapat mengetahui cara merawat dan membersihkan wajah berminyak. 

cara-merawat-wajah-berminyak
Cara Merawat Wajah Berminyak
Sebelum mengetahui bagaimana cara merawat wajah berminyak, anda perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab kulit berminyak. 

 

 a. Pola Makan Tidak Sehat 

Jika anda memiliki pola makan buruk maka hal ini dapat penyebabkan lebihnya kadar minyak, banyaknya lemak di tubuh yang berasal dari makanan manis serta yang memiliki kandungan lemak yang tinggi. 

 

b. Faktor Hormonal 

Pada faktor ini juga dapat menjadi sebuah salah satu yang menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak. Jika anda memiliki hormon yang tidak seimbang ataupun disaat masa puber maka akan wajah memproduksi sebuah minyak berlebih. 


c. Pemilihan dari jenis kosmetik yang kurang tepat 

Pemilihan sebuah kosmetik jika salah juga dapat menyebabkan sebuah kadar minyak berlebih pada wajah, Maka sebaiknya anda melakukan konsultasi di dokter kulit. 

d. Faktor keturunan 

Pada Faktor ini juga dapat menjadi sebuah faktor yang mengakibatkan kulit menjadi berminyak, biasanya banyak orang tua yang masih memiliki masalah pada kulit yang berminyak maka hal ini akan diwariskan ke pada anaknya. 

e. Dengan menggunakan obat untuk KB 

Ternyata hal ini juga dapat memicu terjadinya kulit menjadi berminyak. 


Berikut ini mupakan cara merawat wajah berminyak, silahkan anda menyimaknya: 

1. Mencuci Muka Teratur 

Lakukan cuci muka secara teratur yaitu 2 kali sehari dengan menggunakan sabun muka. Tentunya Anda harus meggunakan sebuah sabun untuk muka yang telah di khususkan untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah, Serta Anda harus memilih yang sesuai dengan jenis kulit pada wajah anda. Anda tidak perlu terlalu sering melakukan cuci muka dalam sehari, hal ini akan mengurangi produksi sebun. Anda dapat menggunakan pembersih muka berbahan dasar minyak untuk penghilang sebum. Pada saat anda melakukan pembersihan wajah, anda dapat melakukan sebuah pemijatan pada sekitar hidung, dahi, dan dagu. Anda dapat melakukan pemijatan yang searah jarum jam, hal ini dapat memberikan hasil secara optimal 

 

2. Menggunakan Make up sesuai dengan jenis kulit wajah 

Ada banyak bahan make up, seperti foundation ataupun bedak, yang dapat digunakan untuk mengontrol sebuah minyak yang berlebih pada wajah. Maka anda dapat menggunakan make up yang berbahan dasar mineral agar terhindar munculnya jerawat di wajah. Anda juga dapat memilih jenis bedak bubuk supaya dapat menyerap minyak seperti halnya spons. Pilihlah produk kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Hal ini dapat anda lihat pada iklan-iklan yang telah beredar. Akan tetapi hal ini akan lebih baik jika anda konsultasikan ke dokter yang dapat membantu mengatasi masalah pada kulit wajah anda 

3. Pakai scrub dan masker 

Anda dapat memakai masker atau scrub ini minimal dalam satu minggu 1 kali. Ada baiknya anda mengolesi wajah milik anda dengan menggunakan masker, scrub, ataupun peeling. Anda juga harus pintar untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki. Anda juga dapat melakukan perawatan secara alami dengan menggunakan masker yang berbahan dasar dari buah-buahan. 

Dia atas kita sudah membahas tentang penyebab dari wajah berminyak tersebut dan bagaimana cara mengatasinya. Ada baiknya anda mencoba cara diatas dan menghindari faktor-faktor penyebab wajah berminyak hingga minyak berlebih pada kulit wajah anda dapat benar-benar teratasi. Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara merawat wajah berminyak semoga dapat membantu mengatasi masalah anda. Tips lainnya juga bisa anda lihat disini seperti Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami  atau Perawatan Wajah Agar Wajah Tidak Rusak. Terima kasih sudah membaca artikel cara merawat wajah berminyak.

No comments:

Post a Comment