Wednesday, July 3, 2013

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

Kali ini kami akan sedikit menjabarkan cara menghilangkan bekas jerawat. Banyak sekali orang yang memiliki kebiasaan memencet sebuah jerawat dan karena memiliki kebiasaan tersebut maka wajah jadi tidak bersih dan memiliki banyak bekas hitam akibat jerawat yang telah di pencet. Tidak hanya itu saja akibat dari memencet jerawat tetapi memencet sebuah jerawat akan memicu sebuah peradangan yang malah akan membuat semakin parah kondisi pada wajah. Ada beberapa tips yang mungkin dapat anda praktekkan untuk menghilangkan noda jerawat yang ada pada wajah anda. Anda dapat memperhatikan dan mempraktekkannya. 

cara-menghilangkan-noda-bekas-jerawat
Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Berikut adalah beberapa tips tersebut : 


1. Lidah Buaya 

Lidah buaya merupakan sebuah Tanaman yang sering digunakan untuk bahan kosmetik, tanaman ini memiliki kandugan vitamin A dan E yang dapat membantu sebuah proses regenerasi pada kulit yang rusak karena bakteri jerawat. Daging buah lidah buaya bisa digunakan untuk zat antibakteri serta mampu menetralisir lemak. Cara penggunaannya tanaman lidah buaya ini adalah dengan gunakan gel daging yang ada pada buah lidah buaya untuk masker wajah kemudian diamkan selama 10-15 menit selanjutnya bilas dengan air hingga bersih, cara penggunaan secara rutin sangat efektif untuk mengurangi bekas jerawat milik Anda. 

 

2. Putih Telur 

Putih telur ini mengandung zinc yang dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh serta dapat mengatur sebuah hormon, dan memiliki vitamin B2 yang ampuh dapat mengurangi potensi stres yang telah diketahui bahwa stres bisa memicu timbulnya sebuah jerawat, vitamin B3 dapat membantu sebuah kelancaran aliran darah. Cara penggunaan dari putih telur ini adalah dengan memisahkan putih telur dan kuning telur, selanjutnya gunakan putih telurnya lalu aduk secara perlahan, dan gunakanlah sebagai masker. Tunggu 10-15 menit lalu bilas hingga bersih, dan gunakanlah secara rutin kurang lebih 2-3 kali dalam seminggu supaya bekas jerawat Anda cepat memudar. 

3. Ampas Teh 

 Ampas teh merupakan salah satu cara yang cukup mutakir untuk dapat menghilangkan bekas jerawat. Anda Jangan pernah menganggap remeh sebuah ampas dari seduhan teh, kandungan sebuah polifenol serta antioksidan di percaya bisa mengurangi sebuah noda bekas jerawat milik Anda, tidak hanya itu saja tetapi juga bisa digunakan untuk menghaluskan wajah. Cara penggunaan ampas teh ini juga sangat mudah yaitu hanya dengan oleskan sebuah ampas teh di noda bekas jerawat,kemudian diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Gunakan ampas the ini secara rutin supaya bisa membantu mengurangi sebuah noda bekas jerawat pada wajah Anda. 

4. Air Jeruk Nipis 

Air jeruk nipis ini mengandung vitamin C yang cukup ampuh dapat mengurangi sebuah noda bekas jerawat yang cukup membandel, selain itu jeruk nipis ini juga mudah didapat. cara menggunakan jeruk nipis ini juga sangat praktis. Pertama Ambil air perasan dari jeruk nipis dengan mengggunakan kapas, lalu usapkan di bagian noda pada bekas jerawat, tunggulah 10-15 menit selanjutnya bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Pada awal penolesan terasa sedikit perih, namun hal ini tidak berlangsung lama, justru efek ini dapat mengurangi rasa gatal serta membantu menghilangkan sebuah bekas jerawat pada wajah Anda. 

cara-menghilangkan-noda-bekas-jerawat-dengan-masker-wajah
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan masker wajah

Ini adalah sedikit info mengenai cara menghilangkan bekas jerawat yang mungkin dapat mengatasi noda bekas jerawat yang membandel pada wajah anda. Kalau anda memang menginginkan hasil yang maksimal anda dapat melakukan perawatan ini secara teratur dan rutin. Semoga cara menghilangkan bekas jerawat ini dapat membantu anda.

No comments:

Post a Comment